SISWA-SISWI DI SMK NEGERI 2 KARANGANYAR ANTUSIAS MENYIMAK PENYAMPAIAN DARI BUPATI KARANGANYAR DALAM AMANAT APEL PAGI

Berita

SISWA-SISWI DI SMK NEGERI 2 KARANGANYAR ANTUSIAS MENYIMAK PENYAMPAIAN DARI BUPATI KARANGANYAR DALAM AMANAT APEL PAGI

Jurnalistik

Selasa, 21 Maret 2023

Karanganyar – Bupati Karanganyar sekaligus Ketua Tim Pencegahan,  Pemberantasan, Penyalahgunaan, Peredaran Gelap Narkotika dan Prekursor Narkotika (P4GN dan PN) Drs. H. Juliyatmono, MM. datang memberikan amanat pada Apel hari Senin, 20 Maret 2023 di Lapangan Tengah SMKN 2 Karanganyar.

 

Orang nomor satu di Karanganyar tersebut memberikan berbagai pesan kepada para siswa-siswi, guru, dan staff SMKN 2 Karanganyar. Beliau menyampaikan bahwa kita semua harus dan selalu menghormati orang tua kita. Orang yang telah membawa kita dapat melihat dunia yang indah ini, orang yang rela banting tulang untuk kita, dan orang yang mendidik dan membimbing kita untuk menjadi pribadi yang bermanfaat untuk orang lain. Anak-anak adalah harta benda orang tua, jadi jangan harap kamu akan sukses jika kamu berani kepada orang tua.

 

Beliau juga menegaskan kepada para peserta Apel untuk terus belajar sampai mati. Kita diberikan otak oleh Tuhan Yang Maha Esa. Otak tersebut juga dilindungi dengan tengkorak yang keras. Drs. H. Juliyatmono, MM. menyampaikan pentingnya otak bagi kita, beliau menyampaikan jika otak adalah organ yang tidak penting, maka kita tidak perlu memakai helm saat mengendarai motor. Beliau menyebutkan bahwa salah satu fungsi otak adalah untuk mengolah data. Dengan kemampuan tersebut, Drs. H. Juliyatmono, MM. berharap kepada seluruh pelajar SMKN 2 Karanganyar untuk menjadi generasi yang bersinergi, cerdas, dan cermat.

 

“Sekolahlah setinggi-tingginya karena masa depanmu adalah pilihanmu sendiri, bukan orang lain!” Seru Bupati Karanganyar kepada para peserta. Drs. H. Juliyatmono, MM. juga menyampaikan kepada seluruh para pelajar SMKN 2 Karanganyar untuk terus bermimpi untuk menjadi orang sukses, beliau juga menyebutkan bahwa 3 personil dari Karanganyar telah menaklukan negara, beliau berharap para pemuda-pemudi Karanganyar akan mengikuti jejak sukses 3 personil tersebut. Semua ucapan akan dikabulkan oleh Tuhan Yang Maha Esa, maka iringi impianmu dengan pikiran dan ucapan yang positif.

 

Dalam amanatnya Drs. H. Juliyatmono, MM. menegaskan kepada seluruh peserta untuk menjauhi psikotoprika dan sejenisnya. Hindari barang yang membuat kecanduan tersebut, jangan dekati bahkan jangan digunakan. Barang tersebut dapat merusak otak yang kita gunakan untuk berpikir, jangan tergoda oleh siapapun. Jangan rusak masa depanmu, jangan kecewakan orang tuamu, hindarilah barang narkotika tersebut.

 

Terakhir, Drs. H. Juliyatmono, MM. juga menyampaikan kepada para siswa-siswi SMKN 2 Karanganyar untuk selalu menghormati para guru. Guru mengajarkan kepada kita tentang ilmu-ilmu yang selalu berguna bagi kehidupan kita. Hormati gurumu seperti kamu menghormati orang tuamu.

 

Bagikan